PENGUSULAN DAN KETENTUAN PELAKSANAAN SERTIFIKASI DALAM JABATAN TAHUN 2015

KETENTUAN PELAKSANAAN SERTIFIKASI BAGI GURU DALAM JABATAN
TAHUN 2015

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor: 671 Tahun 2015 tanggal, 2 Pebruari 2015 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sertifikasi Bagi Guru Raudlatul Athfal dan Madrasah dalam Jabatan Tahun 2015, bersama ini kami sampaikan kriteria dan persyaratan menjadi peserta Sertifikasi Guru dalam jabatan melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru yang harus dilengkapi untuk dilakukan verifikasi pada Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru ( AP2SG ).

1    1.  Berstatus sebagai Guru Tetap, dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Agama       atau Dinas Pendidikan bagi PNS. Bagi guru bukan PNS yang mengajar pada RA/madrasah swasta,    SK sebagai guru tetap diterbitkan oleh penyelenggara Pendidikan/kepala satuan pendidikan. Bagi    guru bukan PNS yang mengajar pada madrasah negeri SK pengangkatan diterbitkan oleh Pejabat  yang berwenang.
     2. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dibuktikan dengan cetak kartu   NUPTK.
3   3. Aktif mengajar di RA/Madrasah negeri maupun swasta dengan beban kerja minimal 24 JTM sesuai     dengan kualifikasi ijazah yang dimiliki. Dengan ketentuan minimal mengajar 6 JTM di Satminkal,     dibuktikan dengan Jadual dan SK Pembagian Tugas.
4    4. Berusia maksimal 58 (Iima puluh delapan) tahun pada tanggal 31 Desember 2015.
5    5. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) dari program studi yang         memiliki izin penyelenggaraan, dengan melampirkan Ijazah terakhir beserta dengan akta mengajar      dan transkrip nilai yang dilegalisir. 
6   6. Guru RA/Madrasah yang belum sarjana (S-1) tidak bisa mengikuti sertifikasi tahun 2015, kecuali :          a.  telah berusia 50 (Iima puluh) tahun per 1 Desember 2013 dan mempunyai pengalaman kerja                minimal 20 (dua puluh) tahun sebagai guru; atau
       b. mempunyai golongan IV/a.
7. Memiliki masa kerja sebagai guru (PNS atau bukan PNS) minimal 10 tahun per 31 Desember             2015 pada satuan pendidikan formal secara akumulatif; atau sudah menjadi guru RA/madrasah per     31 Desember 2005 sampai sekarang secara terus menerus. Dibuktikan dengan fotocopy sah SK           pengangkatan sebagai guru dari awal sampai dengan Tahun 2015.
 8. Data calon peserta sertifikasi tahun/kuota 2015 diambil berdasarkan data hasil verifikasi dan               validasi yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia             melalui program PADAMU NEGERI (www.padamu.siap.web.id) (verval per 30 April 2015)
 9. Cetak biodata portopolio dari program PADAMU NEGERI (www.padamu.siap.web.id)
 10. Membuat surat pernyataan bermaterai Rp. 6.000,- ( format sebagaimana terlampir )
 11. Mengumpulkan pas photo 3x4 berwarna background merah sejumlah 6 lembar
 12. Semua berkas dibuat rangkap 2 bendel dengan ketentuan stopmal snel palstik sebagai berikut:
       a.       RA warna  kuning
       b.      MI  warna  merah
       c.       MTs warna hijau
       d.      MA warna biru
 13. Berkas terakhir dikumpulkan soft copy dan hard copy pada seksi Pendidikan Madrasah Kantor            Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk pada tanggal, 4 Juni 2015.
 14. Bagi guru yang mengirim berkas melebihi batas ketentuan sebagaimana tersebut diatas dianggap        tidak mengusulkan.
      

LAMPIRAN :





5 komentar:

  1. Info menggembirakan bagi Guru yang belum sertifikasi. Ayo buruan daftar atau mendaftarkan anak buah yang telah menetapi kriteria. SAATNYA MEMIKIRKAN & MELAYANI ANAK BUAH DENGAN PELAYANAN PRIMA.

    BalasHapus
  2. untuk poin 8 itu menggunakan verval terakir ya.....caranya pa lewat oprator

    BalasHapus
  3. Belum masuk kriteria...masa kerja minimal tiap tahun kok tambah terus , jadi kegeser nich

    BalasHapus
  4. Bpk.DR.SULARDI. MM beliau selaku DEPUTI BIDANG BINA PENGADAAN, KEPANGKATAN DAN PENSIUN BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk DR.SULARDI.MM Tlp; 0813-4662-6222. Siapa tau beliau mau bantu

    BalasHapus
  5. KISAH SUKSES SAYA DARI HONORER JADI PNS no hp bpk sudwidjo yang telah membantu saya jadi PNS 0852-3042-5444

    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar 009 jawa timur , Sudah 8 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs sudwidjo yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai Kepala deputi bidang mutasi kepegawaian yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIYO MURDONO. M. SI no telf beliau yang selalu aktif 0852-3042-5444 siapa tau beliau masih bisa membantu anda wassalam.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.